Senin, 15 Juni 2015

Contoh Pidato dengan Tema Hari Pahlawan

Hari Pahlawan


    Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua.

   Yang terhormat bapak kepala sekolah SMA Negeri 5 Depok, semua guru dan staf administrasi SMA Negeri 5 Depok serta semua teman-teman dari kelas X sampai XII.

    Tidak lupa saya panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan saya kesempatan untuk bertemu dan berbicara dihadapan bapak ibu guru dan teman-teman sekalian. 

  Hadirin sekalian hari ini, tepat 10 November 2014, kita kembali mengenang hari dimana para pendahulu kita yang berkorban sepenuh hati untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan negara kita, Negara Indonesia. Tepat 10 November 69 tahun yang lalu, hari dimana para penduduk Indonesia berjuang bahu-membahu tanpa peduli akan harta, jabatan, bahkan nyawa mereka sendiri, semuanya untuk bangsa ini, tak ada yang lain. Para pahlawan berjuang di medan perang meneteskan darah, keringat dan air mata hanya agar bisa mengibarkan bendera merah-putih. Hari ini, tepat 10 November, hari dimana ribuan nyawa terkorbankan demi masa depan yang lebih baik, masa depan kita para penerus bangsa ini.
    Tapi pernahkah anda berpikir tentang tindakan apa yang sudah anda berikan bagi bangsa ini? Ingatlah bahwa tepat pada tanggal 10 November Sebuah perjuangan besar telah terjadi di tengah bangsa ini. Sebuah perjuangan demi masa depan yang sekarang ini telah kita terima sebagai hasil dari perjuangan para pahlawan bangsa yang telah mendahului kita. Ingatlah akan perjuangan mereka yang tak mengenal lelah, jangan pernah kita sia-siakan darah dan keringat mereka yang telah bercucuran di tengah medan perang, dimana mereka berkorban nyawa demi masa depan bangsa ini.
    Zaman telah berlalu, perang memang sudah selesai namun peperangan kita belum lah usai. Negeri ini masih mengalami peperangan untuk tetap dapat berdiri ditengah berbagai permasalahan yang melandanya. Kita sebagai para penerus bangsa harus tetap berjuang melanjutkan perjuangan para pejuang yang telah mendahului kita, bukan lagi dengan angkat senjata, tapi dengan berjuang menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan sesama. Hanya dengan cara itu lah kita dapat berterimakasih kepada para pejuang yang telah berkorban bagi kita.
  Saya berterima kasih bagi semua pahlawan yang dengan gagah berani telah memperjuangkan bangsa ini sekaligus memperjuangkan masa depan kami para penerus bangsa ini. Biarlah sekarang kami yang berjuang memperthankan bangsa ini menggantikan tempat kalian. Untuk semua pahlawan, terima kasih banyak, kalian akan selalu terukir di hati kami, generasi penerus bangsa ini.
    Terima kasih atas perhatian hadiri sekalian, selamat pagi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;